Anda mungkin pernah menderita jerawat tapi berdoalah agar tidak menderita jerawat kistik. Jerawat kistik adalah salah satu dari banyak jenis jerawat yang paling ditakuti. Biasanya, dokter kulit yang memberikan diagnosis jenis jerawat ini. Dokter kulit yang ms glow akan mempertimbangkan pasien dan jenis lesi jerawat yang dimiliki pasien untuk memberikan diagnosis yang tepat.

Sebelum kami mendefinisikan jerawat, beri tahu kami jenis-jenis jerawat yang umum:

Jerawat baru lahir. Inilah jenis jerawat yang terlihat pada bayi baru lahir. Anda mungkin pernah melihat bayi dengan komedo putih kecil yang menghiasi wajahnya. Itu adalah jerawat bayi baru lahir. Ini cukup umum di antara bayi baru lahir.

b. Jerawat infantil. Ini adalah jenis jerawat yang terlihat pada bayi yang lebih tua. Ini termasuk bentuk komedo putih dan komedo.

c. Jerawat vulgaris. Ini adalah jenis jerawat yang paling umum terlihat pada banyak remaja dan dewasa muda.

d. Jerawat fulminan. Ini adalah jerawat yang muncul di tubuh seseorang. Ini adalah jenis jerawat yang menyakitkan karena di dalam rasa sakit dan demam.

e. Jerawat kistik atau acne conglobata.

Apa itu?

Seseorang yang menderita jerawat kistik mungkin mengalami kista yang sangat menyakitkan yang terbentuk di pori-pori kulit yang dalam. Jenis jerawat ini biasanya muncul di wajah, dada, dan punggung. Ukurannya bervariasi dari formasi formasi seperti kista yang menyakitkan hingga kista yang berukuran beberapa inci. Hal yang paling berbahaya dari jenis jerawat ini adalah setelah formasi tersebut pecah, bakteri akan menyebar ke pori-pori atau area kulit lain dan akan menginfeksi pori-pori tersebut sehingga mereka pun akan membentuk kista atau nodul.

Jenis jerawat ini lebih sering menyerang pria atau wanita. Jerawat kistik membutuhkan waktu lebih lama dari jerawat biasa untuk sembuh. Mereka juga sering meninggalkan bekas dan noda yang jelek di belakangnya.

Penyebab

Seringkali, Anda perlu mengetahui penyebab jerawat untuk menentukan tepat jenis perawatan yang akan bekerja dengan jerawat. Sayangnya, penyebab jerawat tidak diketahui secara pasti. Tentu saja, para ahli telah menunjukkan faktor-faktor yang berkontribusi untuk mengembangkan jerawat kistik. Para ahli telah menemukan bahwa faktor keturunan faktor penting dalam peluang seseorang mengembangkan jerawat di kemudian hari. Gen Anda sebenarnya bertanggung jawab atas jerawat. Tentu saja, ada kemungkinan penyebab lain dari jenis jerawat ini. Ini termasuk bakteri, produksi sebum dan kotoran yang berlebihan.

Mengobati Jerawat Kistik

Jika Anda memiliki kasus jerawat yang membandel dan jika Anda merasa jerawat Anda jauh lebih menyakitkan dan lebih besar dari biasanya, Anda harus mengunjungi dokter kulit Anda. Jerawat kistik tidak mudah disembuhkan dengan obat-obatan. Seringkali, Anda memerlukan resep obat jerawat untuk jenis jerawat ini.

Dokter kulit Anda mungkin meresepkan obat-obatan oral seperti isotretinoin yang membantu mengecilkan keberadaan minyak yang terlalu aktif. Penyusutannya kemudian membatasi atau membatasi produksi sebum. Anda mungkin juga diresepkan dengan tetrasiklin yang merupakan bentuk antibiotik lain yang merupakan pengobatan efektif untuk jerawat.

Selain obat-obatan oral, Anda juga mempertimbangkan pengobatan alternatif untuk jerawat kistik. Sebenarnya, Anda perlu mempertimbangkan pengobatan pengobatan alternatif karena antibiotik oral tidak efektif untuk pengobatan jerawat jangka panjang. Orang yang menderita penyakit jerawat kistik kronis telah menemukan bahwa obat-obatan oral pada akhirnya akan berhenti bekerja.

Baca juga : Melindungi Hak Kekayaan Intelektual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *